Perceraian Buat Berat Badan Melonjak

Sabtu, 09 September 2017 - 11:19 WIB
Perceraian Buat Berat Badan Melonjak
Perceraian Buat Berat Badan Melonjak
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa perceraian bisa membuat berat badan seseorang mengalami peningkatan. Kondisi ini umumnya hanya dialami oleh para pria setelah perceraian.

Meski demikian, peningkatan berat badan setelah bercerai lebih sering terjadi pada mereka yang berumur di atas 30 tahun. Sementara mereka yang bercerai di usia 20 tahunan, hal ini tidak memberikan dampak yang besar.

"Bagi seseorang yang menikah atau bercerai di usia 20-an tahun tidak terlalu berdampak. Berbeda dibandingkan mereka yang mengalami kondisi itu di atas usia 39," papar peneliti dari Ohio State University, Dmitry Tumin seperti dilansir dari Science Daily.

Sama seperti perceraian, pernikahan juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, hal ini hanya terjadi pada para wanita lantaran mereka Memiliki banyak tugas mengurus rumah tangga dibanding pria. Kesibukan tersebut membuat wanita tak punya banyak waktu untuk berolahraga dibandingkan wanita lajang.

"Sementara itu, studi menunjukkan pria cenderung mendapatkan manfaat sehat usai menikah. Setelah bercerai hal tersebut hilang, yang ada malah berat badan naik," ujar peneliti lain Zhenchao Qian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)